2018, VW Siap Luncurkan Mobil Berkapasitas Mesin Kecil

2018, VW Siap Luncurkan Mobil Berkapasitas Mesin Kecil

Kewajiban produsen automotif dunia untuk mengembangkan mobil irit bahan bakar, membuat Volkswagen (VW) melirik pengembangan mesin kapasitas kecil yang rencananya akan diluncurkan pada 2018.

Volkswagen, dikabarkan tengah mempersiapkan VW GT yang dipersenjatai dengan mesin tiga silinder kapasitas 1,0 liter bertenaga 113 hp dan torsi 200 nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui dua pilihan transmisi manual lima kecepatan dan matik tujuh kecepatan dual-clutch. Dalam keterangan resminya, VW mengklaim versi prototipenya mampu berakselerasi dari dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 8,8 detik, sedangkan kecepatan maksimumnya 191 kilometer per jam.

Volkswagen GT akan ditawarkan dengan dua model tiga dan lima pintu. Di mana rancang bangun desainnya menggunakan platform dari model VW GTI, dengan sedikit ubahan untuk menunjang tampilan lebih sporty.

Di pasar automotif global, Volkswagen GT akan bersaing dengan Fiat 500 Abarth yang memiliki kapasitas mesin lebih besar yakni 1,4 liter. Penantang lainnya yakni Ford Focus Ecoboost 1,0 liter bertenaga 123 hp dengan torsi 169 Nm.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments