Atasi Stress saat Berkendara Lama di Arus Balik Mudik Lebaran

Atasi Stress saat Berkendara Lama di Arus Balik Mudik Lebaran

Bukan saat pergi mudik saja, namun saat kembali mudik arus kendaraan juga masih padat.

Ramainya pemudik membuat perjalanan panjang makin terasa jauh dan panjang karena kemacetan yang terjadi. Tidak heran hal ini membuat lelah kondisi fisik dan mental Anda.

Namun rasa kelelahan dalam berkendara lama dan terjebak macet akan dapat sedikit berkurang dengan beberapa cara yang dapat menghilangkan stress di perjalanan mudik ini.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan stress adalah dengan mendengarkan musik. Ini dapat menjadi hiburan Anda dan keluarga selama berkendara. Anda dapat melakukan sesi karaoke dalam mobil bersama keluarga dengan musik yang berselera sama. Anda dapat membuat daftar lagu yang disimpan ke dalam flashdisk, sehingga mudah mengakses lagu kesukaan Anda.

Tips kedua adalah dengan melakukan olahraga ringan. Agar tidak selalu tegang, lalukan olaraga ringan yang dapat membuat tubuh Anda jadi lebih rileks. Saat mobil berhenti sejenak dikala macet,  lakukan aktivitas gerakan ringan  seperti merenggangkan leher, tangan dan punggung dengan hitungan. Ambil napas dalam-dalam, kemudian hembuskan pelan-pelan untuk menenangkan diri.

Jangan hanya berdiam diri dan merengut menghadapi keadaan, hal ini tidak akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Ada baiknya Anda berbincang dengan rekan seperjalanan hal ini dapat menghilangkan stress dan memakan waktu yang ada. Ada baiknya bangku disamping pengendara di duduki oleh orang yang Anda senang ajak berbincang.

Cara yang berikutnya adalah dengan ngemil ringan. Selain menghindari lapar yang akan membuat diri Anda tambah stress, hal ini juga akan membuat Anda teralihkan dari lamanya kemacetan yang menimpa. Namun jangan makan terlalu banyak hingga kantuk datang.

 

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments