Hasil Studi: Pengendara Buang Banyak Uang untuk Bayar Parkir

Hasil Studi: Pengendara Buang Banyak Uang untuk Bayar Parkir

Seperti diketahui biaya parkir rupanya menjadi salah satu biaya yang harus ditanggung pemilik kendaraan bermotor ketika memarkirkan kendaraannya di tempat-tempat umum tertentu.

Berdasarkan hasil studi yang baru saja dirilis INRIX, pengendara di Amerika, Inggris, dan Jerman jika dihitung-hitung harus mengeluarkan biaya hingga miliaran dolar setahun. Bukan hanya itu, pengendara juga harus menghabiskan banyak waktu untuk mencari sebuah tempat parkir dan pembayaran berlebih.Studi tersebut dilakukan pada 17.986 pengendara di 30 kota dalam 3 negara. Di New York misalnya, pengendara harus membuang waktu 107 jam dalam setahun untuk mencari sebuah tempat parkir.

Sementara di London dan Frankfurt masing-masing pengendaranya harus membuat 67 dan 65 jam dalam mencari parkir. Itu baru waktu pengendara yang terbuang. Lebih dari itu, ada biaya juga yang harus dibayar si pengendara.

Jika diuangkan waktu tersebut setara dengan US$ 345 atau sekitar Rp 4,6 jutaan yang harus dikeluarkan si pengendara dalam kehilangan waktu dan BBM. Jika di total dalam setahun dari seluruh pengendara disana, total sekitar US$ 72,7 miliar setahun.

Sementara di Jerman US$ 46 miliar dan di Inggris sebesar US$ 30 miliar. Di Amerika dalam setahun pengendara harus membayar kelebihan biaya tak seharusnya sekitar US$ 97, di Jerman US$ 112, dan di Inggris US$ 269.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments