Menilik Volkswagen Golf SportWagen Alltrack

Menilik Volkswagen Golf SportWagen Alltrack

Pabrikan mobil asal Swedia Volvo, telah meluncurkan wagon serbaguna yaitu Volvo Cross Country, begitu pun dengan Subaru yang menyodorkan Subaru Outback. Menjawab tantangan itu, Volkswagen bakal menyodorkan VW Golf SportWagen Alltrack pada 2016 nanti. Berikut ulasan mengenai keunggulan daripada Volkswagen Golf SportWagen Alltrack.

1. Meninggalkan kesan hatchback, Mirip SUV

Dari sisi tampilan, mobil ini sudah berubah dari hatchback menjadi lebih mendekati varian Sport Utility Vehicle (SUV). VW juga menawarkan ruang yang lebih lega ketimbang hatchback VW Golf versi standar.

Jarak dek dengan permukaan tanah juga dibuat lebih tinggi. Sementara tampilan bumper depan dan belakang dipoles sedemikian rupa sehingga menyerupai tampilan SUV.

2. Teknologi AWD

Dan yang lebih mencolok adalah mode sistem berkendara 4Motion all-wheel drive. Teknologi itu sebelumnya hanya terdapat di tipe tertinggi dari VW Golf  R.

VW Golf SportWagen Alltrack 2

VW menggunakan teknologi drive power roda depan ketika mendeteksi gejala selip. Sistem tersebut secara otomatis mengirim 50 persen tenaga dari mesin ke roda belakang melalui Haldex-5.

3. Perkiraan Mesin

Volkswagen belum mengonfirmasi soal mesin dan transmisi yang diusung mobil tersebut. Namun diperkirakan mesin bensin empat silinder berturbo yang bertenaga 178 hp  dan disel yang bertenaga 109 hingga 182 hp bakal dipakai.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments