Mobil Murah VW Diluncurkan 2018

Mobil Murah VW Diluncurkan 2018

Di Indonesia, VW sering kali dituding sebagai merek yang tidak sesuai namanya. Volkswagen memang artinya mobil rakyat, namun rakyat yang sanggup membeli mobil ini di Indonesia hanya segelintir saja karena harganya yang premium.

Menyadari hal itu, VW sejak beberapa tahun lalu sudah mulai mengembangkan mobil murah seharga mobil Low Cost And Green Car (LCGC). Kini kabar barunya adalah mobil berbanderol murah itu akan diluncurkan di pasar Tiongkok dan beberapa wilayah lainnya di Asia pada 2018 mendatang.

Mobil dengan harga miring itu dinilai sebagai faktor penting bagi masa depan pabrikan asal Jerman itu di kawasan Asia Tenggara.

Seperti dilaporkan Reuters, Senin (29/6/2015), kabar itu terungkap saat Chief Executive Officer VW, Martin Winterkorn diwawancarai koran Bild am Sonntag. “Kami akan membawa mobil keluarga berbanderol murah ke pasar pada 2018, dengan wujud SUV, sedan, dan hatchback,” tuturnya.

Mobil yang akan diproduksi di Tiongkok itu kabarnya akan dibanderol 8.000 – 11.000 euro atau sekitar Rp 119,27 – 163,99 juta. Sebelumnya, pabrikan ini berencana agar mobil tersebut bisa dibanderol 6.000 – 8.000 euro atau sekitar Rp 89,45 – 119,27 juta.

“Kami akan melihat apakah ini juga sesuatu yang menarik untuk pasar lain juga,” kata Winterkorn.

VW sejak lama telah berniat untuk memproduksi mobil tersebut. Hanya, karena tak memenuhi skala biaya produksi, maka proyek tersebut gagal mendapat persetujuan di internal.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments