Musim Hujan, Cek Segera Wiper Pada Kendaraan

Musim Hujan, Cek Segera Wiper Pada Kendaraan

Saat akan melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan roda empat, kondisi tiap-tiap komponen pada kendaraan wajib menjadi perhatian.

Apalagi jika kita berkendara di musim tertentu misalnya musim hujan, beberapa komponen yang berfungsi sebagai alat penunjang berkendara pada musim tersebut harus diperhatikan yang tidak lain dan tidak bukan adalah wiper.

Wiper sangat diandalkan saat hujan. Wiper akan memberikan visualisasi yang lebih baik pada pengemudi pada saat kaca mobil diguyur hujan. Untuk bagian wiper yang menjadi perhatian biasanya adalah bagian kaca dan karetnya. Lalu bagaimana dengan motor wiper?

Motor wiper telah didesain agar dapat bekerja cukup lama. Jadi Anda tidak perlu merasa wajib untuk melakukan perawatan bagian tersebut. Namun jika memang motor wiper tidak bekerja secara wajar dan maksimal, Anda dapat membawanya ke bengkel untuk melakukan pengecekan pada pergerakan motor wiper ini. Terkadang pergerakan motor wiper tidak optimal, dan sudah mulai melambat. Hal inilah yang perlu diperiksakan ke bengkel.

Nah untuk dapat bekerja dengan baik kondisi kaca dan karet sangat penting untuk diperhatikan. Karena jika kedua hal ini dalam kondisi yang tidak baik maka hal ini akan membebani kerja motor wiper. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah apakah wiper atau kaca sudah kering, selain itu kelenturan wiper, apakah masih lentur dan kondisi kaca apakah dalam kondisi baik.

 

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments