Pelajar Prancis Desain Konsep VW Varok, Gabungkan Mobil Pikap dan Wagon

Pelajar Prancis Desain Konsep VW Varok, Gabungkan Mobil Pikap dan Wagon

Volkswagen (VW) merilis gambar mobil konsep terbaru bernama varok. Mobil merupakan kombinasi antara mobil pikap yang bisa diubah menjadi mobil wagon.

Mobil konsep Volkswagen Varok dirancang sebagai dua kendaraan beda jenis dalam satu rangka yang sama. Desain eksterior Volkswagen varok dibuat oleh seorang pelajar Prancis, Valentin Fuchs yang bekerjasama dengan Pierre Joveneaux sebagai penanggung jawab untuk desain 3D.

“Tujuan dari proyek ini adalah untuk membayangkan bagaimana Volkswagen bisa masuk di pasar Australia dengan jenis kendaraan Ute Vehicle (pikap low namun memiliki kekuatan besar),” kata Valentin, seperti dikutip dari Motor1.

Gambar memperlihatkan desain VW Varok yang futuristis dengan lampu LED di depan dan belakang. Bagian depan terdapat grille berukuran besar lengkap dengan logo VW di tengahnya, Sementara di belakang pintu bagasi dibagi menjadi dua dengan lampu di sisi kiri dan kanan.

Jika bagian atap dan jok kabinnya dipasang, mobil dijanjikan dapat menampung lima orang penumpang dan beberapa barang dengan posisi yang nyaman dan aman. Namun fungsinya berubah jadi kendaraan pikap saat atap dilepas.

Dengan posisi atap dan bangku di lepas, mobil dijanjikan bisa menampung dua papan selancar.

Perusahaan automotif Jerman tersebut belum mengonfirmasi kapan wujud nyata VW Varok bisa diperkenalkan kepada publik.

 

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments