Pelek Karbon Bakal Jadi Pilihan Utama untuk Produsen Mobil

Pelek Karbon Bakal Jadi Pilihan Utama untuk Produsen Mobil

Jakarta -Pelek dari serat karbon pada mobil berperforma tinggi sudah banyak kita lihat. Kini, pelek serat karbon tampaknya akan menjadi pilihan utama bagi sebagian produsen mobil.

Sebab, seperti dilansir Worldcarfans, Senin (22/6/2015), ThyssenKrupp Carbon Components dan Maxion Wheels telah bekerjasama mengembangkan dan memasarkan pelek alumunium ultra-ringan terbaru dan serat karbon hybrid kepada beberapa pabrikan mobil.

“Perjanjan kerjasama dengan Maxion Wheels menandai tonggak penting dalam pengembangan teknologi pelek serat karbon kami. Ini menunjukkan kematangan teknologi, kami telah mencapai dan menggabungkan inovasi kami dengan pemain terkemuka di industri roda,” kata Managing Director ThyssenKrupp Carbon Components Dr. Jens Werner.

Keduanya telah memproduksi dan menguji portotipe untuk digunakan pada mobil dan crossover mewah. Mereka mengklaim, pelek yang dikembangkannya 40 persen lebih ringan dibandingkan dengan pelek forged aluminum berperforma tinggi.

Kini kabar terbaru menyebut, Volkswagen Group bekerja sama dengan ThyssenKrupp Carbon Components dan Maxion Wheels. Pabrikan asal Jerman itu ingin menguji pelek prototipe pada kendaraan yang masih dirahasiakan.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments