Produksi Perdana Volkswagen Terjadi di Masa Perang

Produksi Perdana Volkswagen Terjadi di Masa Perang

WOLFSBURG – Peringati 70 tahun perayaan produksi VW bettle, produsen Volkswagen rilis sejarah pertama kali dimulainya produksi mobil kodok di jalur perakitannya Wolfsburg, Jerman.

Mengutip dari Worldcarfans, pertama kali VW produksi Bettle pada 1945,dan kemudian mendapat julukan sebagai mobil rakyat oleh Hitler. Hadir di masa perang, VW Bettle hanya mampu diproduksi tak lebih dari 630 unit hingga masa perang berakhir.

Masa sulit juga pernah dialami VW, pabrik utamanya dialihkan ke militer Inggris pada Juni 2015, satu bulan kemudian, salah satu perwira asal Inggris menerima pesanan sebanyak 20 ribu Volkswagen tipe 1S.

Sayang di masa tersebut, VW mengakui perakitan tidak berjalan maksimal karena kekurangan bahan baku serta kondisi perang yang mempengaruhi proses produksi, membuat VW hanya mampu memproduksi tak kurang 55 unit kendaraan pada akhir 1945.

Dalam perjalanannya VW Inggris juga berperan penting bagi Volkswagen mengonversi pabrik untuk manufaktur sipil, menanamkan fokus pada kualitas dan pengaturan jaringan diler. Inggris juga berperan dalam mendirikan sebuah pasar ekspor.

Beberapa tahun kemudian produksi VW hanya mencapai seribu unit setiap bulannya. Pada Oktober 1949, Akhirnya, volkswagen dialihkan kembali ke Jerman. Hingga kini, Bettle tercatat telah terjual hingga 21 juta unit di seluruh dunia.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments