Sekilas Tentang Kehebatan Teknologi TSI

Sekilas Tentang Kehebatan Teknologi TSI

Hai Volks..

Pada kesempatan ini kami akan mencoba membahas sekilas tentang kehebatan yang dimiliki oleh TSI (Twincharged Stratified Injection) dimana teknologi tersebut adalah murni hasil karya para Engineer Volkswagen. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, mesin yang berbahan bakar bensin ini telah mendapatkan penghargaan seb4agai “Best New Engine” pada 2006, 2007, 2008, 2009 International Engine of Year Awards.

Keunggulan daripada TSI ini adalah mesin yang mayoritas berkapasitas 1.4 Liter mampu menghasilkan tenaga 170 PS (125kW) yang artinya sama dengan mesin yang berkemampuan 2.5 Liter tanpa Turbo. Dan yang lebih meyakinkan bahwa mesin TSI unggul dari para pesaingnya yaitu Torsi yang diperoleh pada putaran rendah, hanya 240Nm @1.750 – 4.500 rpm. Performa menakjubkan yang sebelumnya hanya bisa dihasilkan oleh mesin Diesel. Karena itu, sangat wajar apabila teknologi TSI mendapatkan penghargaan yang sangat bergengsi ini.

VW-2.0L-TSI-155kW-motor-s

TSI diciptakan oleh Volkswagen untuk memberikan pengaruh positif terhadap konsumsi bahan bakar. Dan efektif memperkecil ruang bakar sehingga peningkatan efesiensi pada saat mesin bekerja. Dengan mesin TSI, benar-benar tidak terdapat jeda saat menginjak pedal gas dan melakukan akselerasi, konsumsi bahan bakar pun untuk 1 Liter dicapai sejauh 16 km. Yang intinya adalah Sebuah mesin mampu menghasilkan power yang maksimum dengan konsumsi bahan bakar yang minimum.

Kita mengetahui bahwa bagaimana Semut mampu mengangkat benda yang jauh lebih berat dari badannya. Hal yang sama dengan mesin TSI, dengan hanya berkapasitas 1.4-liter mampu bekerja seperti mesin 2.5-liter. Teknologi TSI Volkswagen mampu menghasilkan efesiensi lebih dari 100% dibanding dengan rata-rata mesin lainnya.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments