Singapura Kecipratan Mobil Tanpa Sopir VW

Singapura Kecipratan Mobil Tanpa Sopir VW

Era mobil canggih yang bakal ditandai dengan mobil ramah lingkungan dan tanpa sopir sudah di depan mata. Karena Volkswagen Group (VW Group) memastikan akan melahirkan mobil otonom 2021.

Lebih keren lagi, mobil otonom ini akan diperkenalkan di berbagai negara salah satunya Singapura. Demikian seperti dikutip dari Automotive News, Senin (18/9/2017). Hal ini langsung disampaikan Head of Digitization Strategy Volkswagen Johann Jungwirth.

Johann mengatakan mobil tanpa sopir Volkswagen setidaknya akan diperkenalkan di dua hingga lima kota di dunia. “Kami harap Senat Amerika Serikat akan segera mengesahkan aturan mobil tanpa sopir di pertengahan tahun depan. Setelah itu Dubai, Singapura dan China akan mengikuti,” kata Johann Jungwirth.

Chief Executive Matthias Muller pun menambahkan, era mobil otonom VW akan ditandai dengan lahirnya Sedric Concept yang akan mulai debutnya pada Mret 2018.

“Tim kami sudah siap menerapkan ide otonom pada Sedric family yang bakal cocok dikendarai dalam kota, selain itu mobil otonom premium dengan jarak tempuh yang jauh, mobil Van yang bisa mengirim barang sendiri, hingga truk otonom,” yakin Matthias Muller. -oto.detik.com

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments