Tambah Investasi 4,2 Miliar Euro, VW Bangun SUV di Spanyol

Tambah Investasi 4,2 Miliar Euro, VW Bangun SUV di Spanyol

Volkswagen Group mengatakan akan menambah investasi mereka hingga 4,2 miliar euro di Spanyol sampai dengan 2019. Dikatakan semuanya dilakukan demi melahirkan SUV terbaru mereka di sana.

Dilansir Autoevolution, Selasa (12/5/2015), VW merencanakan bakal menambah investasi mereka hingga 4,2 miliar euro di Spanyol. VW pun mengklaim dirinya menjadi pabrikan yang paling banyak berinvestasi di Spanyol.

Hal itu wajar saja, mengingat Volkswagen Group memiliki fasilitas yang sama dengan pabrikan otomotif asal Spanyol, SEAT.

“Spanyol menjadi negara kunci strategi dari Volkswagen Group, serta menjadi projek fasilitas masa depan group Volkswagen di Spanyol, dan kami mempersiapkannya untuk model terbaru,” ujar Volkswagen AG Board of Management member Dr. Francisco Javier García Sanz.

Dikatakan pabrik terbaru VW di Spanyol ini akan melahirkan SUV terbaru dalam beberapa tahun kedepan. Bahkan pabrik ini juga dikatakan bakal melahirkan model Subkompak, kompak dan crossover 7 penumpang.

Pabrik SEAT ini memang diperuntukan untuk bisa melahirkan generasi terbaru dari Audi Q3, yang mengusung sasis MQB dan mesin yang langsung diproduksi di sana.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments