Tampilan VW Touran Model Terbaru, Mau?

Tampilan VW Touran Model Terbaru, Mau?

Multi Purpose Vehicle (MPV) paling sukses dari Volkswagen (VW), Touran kini hadir dengan model terbaru. Selain tampil dengan tampang yang baru, VW Touran juga banyak mengalami perubahan yang signifikan.

Dalam keterangan resminya, Rabu (25/2/2015) Board Member for Development of Volkswagen Heinz-Jakob Neußer menuturkan, Touran merupakan MPV pertama yang akan dibangun menggunakan sasis MQB yang dikembangkan langsung oleh VW untuk mendapatkan banyak keuntungan desain dan konstruksi.

Otomatis, bobot Touran model terbaru ini lebih ringan dibandingkan model sebelumnya. Berkat menggunakan sasis MQB, bobot Touran turun hingga 62 kg.

Seperti apa tampilan Touran model terbaru ini? Yuk kita lihat bersama ulasannya di bawah ini!

1. Desain

VW Touran 2015 (a)

Head Desainger Volkswagen Klaus Bischoff mengatakan, Touran model terbaru ini memiliki desain yang cukup kuat dan lebih tajam tapi tetap mempertahankan fungsionalitas yang tinggi. Tampilannya juga tetap memberikan kesan sporty.

2. Eksterior

Versi terbaru dari Touran ini memiliki dimensi panjang 4.527 mm atau meningkat 130 mm. Meskipun mengalami peningkatan dalam ukuran tapi Touran ini tetap menjadi salah satu MPV paling kompak di kelasnya, namun tetap menawarkan ruang bagasi yang besar.

Touran model baru ini juga memiliki ukuran lebar 1814 mm atau meningkat 41 mm dan tinggi 1.628 mm atau menurun 6 mm.

3. Interior

VW Touran (b)

Dalam sektor interior, Touran model terbaru ini mendapatkan tampahan kualitas dan ergonominya meningkat. Pada kursi di baris kedua dan ketiga ditambah sandaran kursi.

Semua kursi di baris kedua dan ketiga dapat dilipat rata untuk menciptakan ruang yang lebih luas untuk diperlukan.

Panel dashboard juga mengalami desain ulang sehingga tetap memberikan tata ruang yang lebih nyaman untuk pengemudi dan penumpang depan. Ventilasi AC juga mendapatkan sedikit sentuhan krom.

Di depan kompartemen transmisi, ada kompartemen penyimpanan untuk menyimpan smartphone.

4. Jantung Pacu

VW Touran model terbaru ini hadir dengan 3 mesin TSI dan 3 mesin TDI. Semua mesin tersebut menggunakan mesin 4-silinder direct injection dengan turbocharging dan sudah sesuai dengan standar emisi euro6.

Semua model dilengkapi fitur stop/start dan sistem pemulihan energi rem sebagai fitur standar.

Berikut mesin Touran model terbaru:

1.2 TSI dengan 81 kW/110 PS, mesin 1.4 TSI dengan 110 kW/150 PS, mesin 1.8 TSI dengan 132 kW/180 PS. Mesin bensin yang paling kuat di Touran model terbaru adalah 1,8 TSI dengan 132 kW/180 PS (meningkat 10 PS dibandingkan model sebelumnya).

Ada juga mesin 1.6 TDI dengan 81 kW/110 PS. Touran mesin 1.6 TDI BlueMotion Technology tenaganya meningkat 5 PS dari model pendahulunya. Mesin tersebut juga dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan DSG.

Mesin 2.0 TDI dengan 110 kW/150 PS. Mesin 2.0 TDI dengan 140 kW/190 PS.

5. Efisiensi bahan bakar

Dengan menggunakan mesin tersebut, VW berhasil menekan konsumsi bahan bakar sebesar 19 persen.

“Kami telah berhasil mengurangi koefisien drag 0,296. Itu hasil yang sangat baik untuk MPV. Selain itu, mesin turbocharged baru atau halus membuat Touran menjadi lebih agresif,” ujar Neusser.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments