Ultah ke-40, Volkswagen Polo Di-Make-up

Ultah ke-40, Volkswagen Polo Di-Make-up

Rumah modifikasi asal Jerman, ABT, melakukan cara menarik untuk merayakan 40 tahun model Volkswagen Polo yakni dengan merilis versi modifikasi. Meski terbilang ringan, namun modifikasi yang ditawarkan sangat spesial karena tidak hanya mengubah tampilan tapi juga meningkatkan performa mesin.

ABT melakukan modifikasi pada VW Polo versi GTI. Fokus awal modifikasi tertuju pada bagian mesin. Dalam keadaan standar, GTI didukung mesin 1,8 TSI yang menghasilkan tenaga maksimal 189 hp dan torsi puncak 320 nm. Setelah dilakukan modifikasi oleh teknisi ABT Sportsline maka kinerja awal meningkat menjadi 226 hp dan torsi 360 nm.

Di samping mesin, ABT juga menggarap bagian luar mobil seperti menambahkan satu set pelek 18 inci yang dibalut ban berukuran 215/35. Turut disematkan bahan serat karbon di spoiler atap agar mobil terkesan lebih sporty. Penambahan lain yakni diffuser dan tidak ketingalan logo ABT di beberapa titik.

Hal yang tak kalah menarik, ABT juga mengaplikasikan knalpot dan suspensi custom baik di roda depan dan belakang. Sementara itu bagian kabin tidak banyak mengalami perubahan. ABT hanya menanambahkan led door sills dengan logo ABT dan karpet khusus. Demikian seperti dilansir Worldcarfans.

Sebelumnya, ABT juga menyediakan upgrade daya untuk VW Polo dengan mesin 1,2 TSI dari kekuatan standar 108 hp dan torsi 175 nm menjadi 138 hp dan torsi 220 nm.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments