Volkswagen Membuka Pabrik Baru di China

Volkswagen Membuka Pabrik Baru di China

Volkswagen melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik baru mereka di Changsha, Hunan, Cina. Pabrik ini merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan joint venture Shanghai-Volkswagen (SVW).

“Kami meningkatkan kapasitas produksi VW di Cina hingga 4 juta unit pertahun di tahun 2018 nanti guna memenuhi permintaan masyarakat sini yang terus meningkat,” urai Prof. Dr. Jochem Heizmann, Member of the Board of Management of Volkswagen AG with responsibility for “China” dan President and CEO of Volkswagen Group China.

Rencananya pabrik di Changsha ini akan selesai akhir tahun 2015 dan akan memproduksi sekitar 300 ribu unit kendaraan pertahun. Sebuah kompleks pabrik lengkap dengan fasilitas press shop, body shop, paint shop, dan final assembly sedang dikerjakan.

Prioritas diberikan pada upaya menekan konsumsi energi dan air, termasuk pula mengurangi polusi gas CO2, serta memangkas volume limbah dengan program bertajuk “Think Blue. Factory.”. Menurut Heizmann, “Kami akan memenuhi tanggungjawab kami di sektor lingkungan dan menetapkan terobosan baru dalam hal efisiensi sumber daya dan produksi.”

Pabrik di Changsha merupakan bagian dari investasi €9,8 triliun oleh perusahaan bersama tersebut hingga periode 2015. Tujuannya untuk mempertahankan posisi VW sebagai manufaktur mobil terbesar di Cina. Investasi fokus pada mengembangkan model baru dan pabrik baru. Pabrik di Changsha adalah 1 dari target 7 pabrik baru VW. Saat ini VW Group telah memproduksi 20 model VW, Skoda, dan Audi di Cina.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments