VW Beetle Herbie Dilelang Seharga Rp 1,19 M

VW Beetle Herbie Dilelang Seharga Rp 1,19 M

New York -Anda tentu sudah tak asing dengan Herbie, sebuah mobil Volkswagen (VW) Beetle yang populer dengan filmnya. Kini, VW Beetle asli Herbie berhasil dilelang dengan harga US$ 86.250 atau sekitar Rp 1,19 miliar.

Dilansir Worldcarfans, Kamis (3/12/2015), VW Beetle Herbie dilelang oleh Bonhams and Turner Classic Movies di pelelangan Dream Factory di New York, Amerika Serikat. Mobil yang dilelang ini adalah Volkswagen Beetle 1963 asli yang tampil di film Herbie Rides Again dan Herbie Goes to Monte Carlo.

Setelah beberapa dekade tak tampak, VW Beetle ikonik ini ditemukan di sebuah gedung di Florida beberapa tahun lalu. Saat ditemukan, kondisi mobil itu sebagian besar belum dimodifikasi.

Mobil ini memiliki sprockets and pulley yang terkoneksi dengan setir di baris kedua yang diinstal di bawah jok untuk memungkinkan pengemudi mengontrol kendaraan dari kursi baris kedua. Itulah rahasia mengapa Herbie bisa berjalan sendiri tanpa adanya sopir di depan dalam film.

Dipercaya, Herbie merupakan mobil VW Beetle termahal yang pernah dijual di pelelangan. Tak heran, kolektor memburu mobil ini sebagai investasi.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments