VW Golf R Facelift Mendapat Tenaga Tambahan

VW Golf R Facelift Mendapat Tenaga Tambahan

Setelah meluncurkan Volkswagen (VW) Golf facelift pada awal tahun ini, pabrikan asal Jerman itu menghadirkan Golf R. Varian baru ini diklaim lebih bertenaga ketimbang tipe biasa. Tidak hanya itu, beberapa eksteriornya mendapat sentuhan khusus untuk membedakannya dengan yang lain.

Tersedia dalam bentuk hatchback dan Variant (Station Wagon), Golf R diberi tambahan tenaga sekuat 10 hp dan torsi 20 nm. Sekarang mesin 2,0 liter turbo empat silinder mampu mengeluarkan tenaga 306 hp dan torsi puncak 400 nm. VW mengklaim Golf R mampu melesat dari 0–100 kilometer per jam hanya dalam 4,6 detik.

Sebagaimana diberitakan Carscoops, di pasar automotif Jerman, Golf R dengan transmisi manual dijual 40.675 euro atau Rp. 570 juta dan R Variant dengan DSG dibanderol 44.800 euro atau Rp. 628 juta.

VW juga menyiapkan Golf entry level dengan mesin 1,0 liter tiga silinder dengan tenaga 85 hp. Pabrikan mengatakan bahwa mesin kecil berbahan bakar bensin tersebut sudah dilengkapi dengan perangkat turbocharged direct-injection sehingga rata-rata konsumsi bahan bakarnya 4,8 liter per 100 kilometer.

VW Golf R dan Golf 1,0 TSI mendapat beberapa perbaikan seperti lampu belakang LED, dan infotainment system baru. VW Golf R facelift siap bersaing dengan Ford Focus ST dan Mercedes AMG A45.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments