VW ‘Herbie’ Kodok Dibanderol Seharga Rp1 Milyar

VW ‘Herbie’ Kodok Dibanderol Seharga Rp1 Milyar

NEW YORK – Masih ingat dengan film Herbie dengan tokoh sebuah mobil Volkswagen kodok yang diceritakan mampu berkomunikasi dengan sang pemilik menggunakan bahasa gerakan? Kini sang legenda tersebut akan ditawarkan melalui sistem lelang.

Bornham dan Turner Classic Movies selaku penyelenggara lelang menjamin keaslian VW kodok ini sebagai sang bintang Herbie yang pernah memerankan film Herbie Rides Again dan Herbie Goes to Monte Carlo. Bahkan di era ketenarannya, Herbie pernah mendapat penghargaan cetak ban dalam semen di landmark Grauman Chinese Theater di Hollywood. Demikian seperti dikutip Autoblog.

Meski tampil dengan kondisi seluruhnya asli, uniknya VW kodok produksi 1963 ini juga mendapat sentuhan modifikasi di mana bangku belakang di-setting memiliki kontrol kemudi yang dalam film terkesan Herbie bisa berjalan sendiri.

Berdasarkan catatan sejarah lelang, Herbie merupakan satu-satunya VW kodok yang dilelang dengan harga paling tinggi dalam sejarahnya. Diperkirakan dalam lelang tersebut, harga tertinggi Herbie dapat mencapai USD86.250 atau sekira Rp1 milyar lebih.

Dalam sejarahnya, Herbie dikabarkan pernah hilang selama puluhan tahun. Akhirnya, VW kodok yang memiliki nomor bodi 53 ini ditemukan di salah satu gudang wilayah Florida sebelum akhirnya dilelang.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments