VW Indonesia: Tiguan Anyar Belum Dirilis Tahun Ini

VW Indonesia: Tiguan Anyar Belum Dirilis Tahun Ini

PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek (APM) Volkswagen di Indonesia memastikan belum akan memperkenalkan model terbaru dari Tiguan.

Hal ini langsung disampaikan Senior National Sales Manager GMM, Jonas Cendana, di Jakarta. Dirinya mengatakan, masih banyak yang harus dipertimbangkan untuk bisa menghadirkan Tiguan terbaru di Indonesia.

“Tiguan sudah ada model baru, dan ini belum ketemu saja sama kita (baik waktu yang tepat, harga, bahan bakar, untuk bisa diperkenalkan di Indonesia-Red),” kata Jonas.

Namun Jonas memastikan, jika Tiguan terbaru akan didatangkan di Indonesia. Maka Volkswagen Indonesia mendatangkannya secara CBU.

“Kalau masuk ke Indonesia, kita akan main CBU. Kalau dilihat dari Tiguan terbaru ini, modelnya luar biasa. Tapi sepertinya Tiguan terbaru, belum akan hadir tahun ini,” katanya.

“Karena Tiguan di sana (luar negeri-Red) itu memiliki kualitas bahan bakar Euro4 dan Euro5. Mesin ini tidak boleh ada kerak sama sekali, karena injektor dan katalik converternya itu sangat tipis hanya 0,55 milimeter. Kami tidak mau itu menjadi rusak dalam 3-5 tahun mendatang. Sehingga kami belum akan mendatangkannya tahun ini, jadi tunggu saja,” katanya.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments