VW Polo 1.2 TSI, Hadir Dengan Mesin Baru

VW Polo 1.2 TSI, Hadir Dengan Mesin Baru

Volkswagen Polo 2015 dihadiahi sejumlah teknologi dan mesin baru. Bersamaan dengan itu, VW membenahi penampilan eksterior dan interior New Volkswagen Polo 2015.

Volkswagen memasang Automatic Post-Collision Braking System, di mana secara otomatis menghentikan laju mobil setelah tumbukan untuk mengurangi energi kinetik secara signifikan dan meminimalkan kemungkinan atau konsekuensi dari benturan kedua. Untuk opsional berupa Driver Alert System and Front Assist with City Emergency Braking, Automatic Cruise Control serta sistem suspensi Sport Select.

Di bawah bonnet-nya tersimpan mesin-mesin yang sesuai standar emisi Euro 6 dan 21% lebih irit dari mesin-mesin sebelumnya. Ada 2 mesin 1,0 liter MPI dengan tenaga 60 atau 75 hp dan 2 mesin 1,2 liter TSI (90 atau 110 hp).

Mesin 1.4-litre TSI dengan cylinder deactivation (ACT) dipertahankan namun tenaganya bertambah 10 hp menjadi 150 hp. Tahun depan akan diluncurkan Polo GTI sebagai model teratas Polo.

Pembenahan eksterior meliputi bumper depan dan grille, dengan garis krom yang memisahkan kedua lampu kabut. Headlight LED ditawarkan sebagai opsional – pertama di kelasnya.

Bumper belakang dan lampu-lampu direvisi. Dan untuk mempertegas penyegaran Polo 2015 menggunakan roda 5-spoke baru.

VW pun meracik ulang instrumen-instrumen dan setir. Sentuhan baru di centre console dengan pemanas baru dan kontrol ventilasi AC dimaksud memudahkan pengemudi menggunakannya.

Harga VW Polo 2015 belum diumumkan. Jadwal pemasarannya sendiri akan dimulai sekitar April 2014.

Polo dijual pertama kali pada 1975. Hingga kini total penjualan Polo melebihi 14 juta unit di dunia.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments