VW Rayakan Angka Produksi 43 Juta Unit

VW Rayakan Angka Produksi 43 Juta Unit

Wolfsburg -Meski nama mobil keluaran Volkswagen tercoreng akibat skandal emisi, namun kiprah raksasa mobil Eropa itu tetap menarik untuk disimak. Apalagi pabrikan mobil asal Jerman itu baru saja merayakan angka produksi mobil 43 juta. Mobil tersebut adalah VW Touran berwarna Pure White yang telah dibuat sejak 2003.

Pabrik Volkswagen di Wolfsburg berdiri pada 1938 yang dirancang oleh Ferdinand Porsche. Pendirian pabrik Volkswagen bertujuan untuk memproduksi mobil dengan konsep “People Car” pada Perang Dunia II.

Dengan area seluas 650 hektar, saat ini pabrik VW di Wolfsburg memproduksi model Golf, Touran, dan Tiguan. Dilansir Autoevolution pada Senin (30/11/2015), Manajer Plant VW, Jens Herrmann mengatakan bahwa para karyawannya bekerja dengan segenap komitmen untuk menghasilkan kualitas mobil terbaik.

“Karyawan kami bekerja di seluruh area dengan komitmen besar untuk memproduksi mobil dengan kualitas tertinggi. Pengalaman yang panjang serta para ahli di tim kami membuat hal ini menjadi mungkin,” ujar Jens Herrmann.

Meski para karyawan berusaha untuk memproduksi dengan kualitas terbaik, nama Volkswagen harus tercoreng akibat kasus skandal emisi yang terjadi di Amerika Serikat. Alhasil sebanyak 11 juta unit di seluruh dunia yang terindikasi skandal emisi tersebut ditarik dari pasaran untuk diperbaiki.

Belum berhenti sampai disitu, VW juga harus menghadapi penurunan penjualan pada tahun ini. Penjualan perusahaan yang kini dipimpin oleh Matthias Mueller itu pada periode Januari-Oktober 2015, mencatat angka penjualan sebesar 8,26 juta unit. Angka tersebut berada dibawah Toyota yang berhasil memimpin dengan penjualan sebanyak 8,35 juta unit.

About the Author

Leave a Comment

Facebook Comments